Raja, Ratu hingga Pemangku Adat di Sulsel Dukung Ganjar, Ini Alasannya

Senin, 21 Agustus 2023 – 19:30 WIB

Makassar – Dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia semakin menguat dan hadir dari berbagai elemen masyarakat di tanah air. 

Baca Juga :

PDIP Bicara Menggabungkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Pada Minggu, 20 Agustus, dukungan resmi untuk Ganjar hadir dari para raja, sultan, datu, ratu, penglingsir, karaeng, ketua lembaga adat, pemangku adat, dan para bangsawan di Sulawesi Selatan. 

Mereka merupakan para raja yang tergabung dalam jaringan Dinasti Nusantara se-Sulawesi Selatan (Sulsel). Deklarasi dukungan mereka kukuhkan di Hotel Royal Bay Makassar di Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulsel. 

Baca Juga :

Budiman Sudjatmiko Berdalih Dukung Prabowo Justru karena Terjemahkan Amanat Megawati

Ketua Dinasti Nusantara, YM KPH Andi Bau Malik Barammamase mengatakan, selain untuk mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Ganjar, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi di antara mereka. 

“Pada saat ini kami melakukan silaturahmi dinasti nusantara bersama dengan para raja, sultan, karaeng, datuk, opung se-Sulawesi Selatan untuk bersama-sama menyatakan mendukung Bapak Ganjar Pranowo,” ujarnya. 

Baca Juga :

Ganjar Jajaki Potensi Kerja Sama Jateng dengan Negara-negara ASEAN

Mengenakan berbagai pakaian adat dari tiap kabupaten di Sulsel, mereka tampak serasi dan kompak menyuarakan dukungan kepada Ganjar. 

“Seluruh Sulawesi Selatan hadir semua, ada dari Jeneponto, ada dari Bulukumba, Selayar, kerajaan Gowa. Ini dari semua kabupaten di Sulawesi Selatan hadir semua,” kata YM Andi Bau Malik. 

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa alasan Dinasti Nusantara mendukung Ganjar adalah karena pemimpin berambut putih tersebut dikenal akan ketertarikannya terhadap kesenian dan kebudayaan tradisional daerah. 



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pileg 2024, Surya Paloh Targetkan NasDem Raih 103 Kursi di Senayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *