Meski Dituntut Rp 60 Juta, Venna Melinda Pasrah Jika Ferry Irawan Cuma Mampu Kasih Nafkah Rp 200.000

Venna Melinda mengaku pasrah apabila mantan suaminya, Ferry Irawan, tidak sanggup memberi nafkah iddah dan mut’ah yang jumlahnya mencapai Rp 60 juta per bulan setelah keduanya resmi cerai.

Ibu Verrell Bramasta itu mengaku kalau keputusan nafkah Rp 60 juta per bulan itu bukanlah permintaan darinya, tetapi keputusan dari pengadilan.

“Terkait besaran nafkah Rp 60 juta, ini bukanlah keputusan saya semata, tetapi merupakan hasil dari proses hukum yang berlaku di negara kita,” ungkap Venna Melinda, dikutip dari video YouTube Trans TV, Kamis (10/8/2023).

“Ini adalah konsekuensi dari peraturan hukum yang ada di Indonesia, salah satunya dijalankan oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan,” sambung dia.

Baca Juga:Takut Hoaks Ratna Sarumpaet Terulang, Hashim Bongkar Cerita soal Budiman Sudjatmiko Serius Dukung Prabowo

Venna Melinda kembali menegaskan kalau permintaan nafkah Rp 60 juta per bulan itu bukanlah darinya.

“Jadi, bukan saya yang menetapkan jumlahnya, dan saya juga bukan pihak yang meminta hal tersebut,” katanya lagi.

Venna Melinda juga ikhlas apabila Ferry Irawan tak sanggup menafkahinya sebanyak Rp 60 juta per bulan sesuai tuntutan pengadilan.

“Secara pribadi saya sudah berusaha untuk menerima semua ini dengan ikhlas. Saya pasrah saja, apapun yang terjadi, yang terbaiklah yang akan terjadi,” pungkasnya.

Ferry Irawan cuma sanggup Rp 200.000

Baca Juga:Diam-diam Bukalapak PHK Karyawan

Sebelumnya Pengadilan Agama Jakarta Selatan memerintahkan Ferry Irawan memberikan nafkah hingga Rp 60 juta untuk mantan istrinya Venna Melinda. Perintah itu tertuang dalam putusan sidang cerai yang dibacakan hakim pada 3 Agustus lalu.

Hakim mengabulkan permohonan Venna Melinda yang menuntut nafkah mut’ah dan iddah masing-masing sebesar Rp 30 juta. Jadi bila ditotal, Ferry Irawan perlu menafkahi Venna Melinda sebesar Rp 60 Juta.

Baca Juga  Happy Asmara Disebut Menyesal Gagal Menikah dengan Denny Caknan

Tetapi pihak Ferry Irawan keberatan atas putusan tersebut.

“Saya bilang ini terlalu mengada-ada, ada nafkah madiyah. Artinya utang yang masa lampau ketika dia berumah tangga,” ucap Khairul Imam, kuasa Hukum Ferry Irawan dikutip pada Senin (7/8/2023).

Khairul pun menyinggung mengenai kondisi Ferry Irawan yang kini masih mendekam di penjara. Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, aktor laga tersebut dijebloskan ke penjara terkait kasus KDRT yang dilakukan kepada Venna Melinda.

Alhasil Ferry Irawan pun tak lagi memiliki pemasukan lantaran tak bisa bekerja.

“Ya yang pasti dalam keadaan sekarang sangat-sangat tidak memungkinkan, di mana Ferry ada di balik jeruji. Dia tidak berpenghasilan, tidak bisa beraktivitas yang membuat dapatnya penghasilan,” sambung Khairul Imam.

Khairul juga menjelaskan bila kliennya hanya bisa memberi nafkah mut’ah dan iddah sebesar Rp 200.000 kepada Venna Melinda.

Akan tetapi konsekuensi bila tak bisa memberikan nafkah sesuai putusan pengadilan ialah perceraian batal sehingga Venna Melinda dan Ferry Irawan bakal bersama kembali.

Alhasil pihak Ferry Irawan masih mempertimbangkan menerima putusan atau banding atas putusan pengadilan, termasuk soal nafkah untuk Venna Melinda tersebut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *