Kasus Bayi Tertukar di RS Sentosa Bogor, Polisi Selidiki Unsur Kesengajaan

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 11:48 WIB

Bogor – Kepolisian Resor Bogor melakukan penyelidikan kasus bayi tertukar yang dialami Siti Mauliah (37)  dan suaminya Muhammad Tabrani, usai menjalani lahiran dengan operasi sesar di Rumah Sakit Sentosa, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga :

Polisi Selidiki Kasus Bayi Tertukar di Bogor

Dalam penyelidikan ini kepolisian akan memanggil pihak rumah sakit Sentosa yang mengetahui penyebab Siti Mauliah tertukar hingga keluarga pasien yang merawat anak Siti.

“(Bakal dipanggil RS sama keluarga bayi satunya?) Setelah pengaduan menjadi dasar langkah kami melakukan upaya kepolisian. Yang disampaikan betul, kami akan melakukan klarifikasi atau interogasi kepada pihak-pihak terkait peristiwa ini. Dari mulai pihak rumah sakit, pihak diduga keras bayinya tertukar. Tentunya Ini akan terus berkembang, nanti kita akan lihat faktanya seperti apa. Pada intinya proses ini pengaduan ini sudah diterima pimpinan kami,” kata Kasat Reskrim AKP Redhoi Sigiro, bersama Wakapolres Bogor, Kompol Fitra Zuanda usai mediasi menerima aduan di Polres Bogor, Jumat 11 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bayi Tertukar Selama 1 Tahun di Bogor, Ibu Asli Tolak Tes DNA

“Kami akan laksanakan pasti apa yang tadi ditanyakan. karena orang-orang tersebut lah yang akan bisa menjelaskan bagaimana peristiwa ini terjadi. Jadi pasti kami akan melakukan klarifikasi yang bersangkutan dalam tahap penyelidikan ini,” imbuh Redhoi.

Rusdy Ridho pengacara dari Siti Mauliah, ibu yang diduga bayinya tertukar, lapor ke Polres Bogor

Baca Juga :

Bayi Tertukar Selama 1 Tahun di Bogor, Terungkap dari Firasat Ibu dan Tes DNA

Redhoi menyampaikan laporan yang disampaikan kepada pihak kepolisian dalam bentuk pengaduan. Aduan itu menjadi dasar melakukan pendalaman, atau penyelidikan.  Termasuk jika dalam perkembangannya, kepolisian meminta keluarga teradu untuk melakukan tes DNA terhadap bayi yang diduga anak Siti.

Baca Juga  Shopee Mall Tawarkan Banyak Keuntungan di Awal Tahun, Ada Cicilan Bunga 0% - Fintechnesia.com

“Itu nanti kita lihat perkembangannya. Jadi sementara ini yang sudah kami dapatkan keterangannya dari pengadu (ibu Siti),” katanya.

Halaman Selanjutnya

Terkait siapa saja yang dilaporkan, kepolisian masih mendalami dari hasil penyelidikan termasuk adanya pelanggaran hukum dalam peristiwa tersebut.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *