Jokowi Bakal Resmikan LRT Jabodebek 26 Agustus 2023

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan bakal meresmikan LRT Jabodebek pada 26 Agustus 2023. Hal ini setelah Jokowi menjajal dua kali moda kereta ringan tersebut dengan dua rute yang berbeda. 

“Kemungkinan insya Allah 26 Agustus,” kata Jokowi di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Jokowi menyebut pada kunjungan keduanya kali ini, manajemen LRT Jabodebek telah membenahi penyesuaian sistem di beberapa stasiun. Ia menekankan keselamatan dan keamanan harus yang paling diutamakan. 

Soal sertifikasi keamanan LRT, Jokowi menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada manajemen LRT Jabodebek. 

Ajak 20 artis

Dalam kunjungan keduanya kali ini, Jokowi menjajal rute Stasiun LRT Jati Mulya, Bekasi – Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi mengajak 20 artis untuk menjajal bersama. Mereka antara lain Ari Lasso, Yuni Sarah, Chelsea Islan, Desta, hingga Cak Lontong. 

Pada kunjungan sebelumnya, Jokowi menjajal pengoperasian LRT dengan rute Stasiun LRT Harjamukti – Stasiun LRT Dukuh Atas. Total ada 12 stasiun LRT yang dilewati oleh Jokowi dalam trayek LRT Cibubur.

Iklan

Dalam kunjungan pertamanya tersebut, Jokowi menyebut ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sebelum LRT Jabodebek dioperasikan penuh untuk masyarakat pada 18 Agustus 2023. Salah satu yang dirasa perlu diperbaiki tersebut, menurut Jokowi, adalah integrasi antarmoda LRT dengan kendaraan umum lainnya.

“Jangan mengharapkan semuanya sempurna, pasti ada perbaikan. Pasti,” kata Jokowi.

M JULNIS FIRMANSYAH 

Pilihan Editor: Jokowi Ajak 20 Artis Jajal LRT Jabodebek Rute Bekasi-Dukuh Atas, Ada Ari Lasso hingga Cak Lontong



Quoted From Many Source

Baca Juga  Konten Oklin Fia Jilati Es Krim, Umi Pipik Sebut Tak Beradab: Iblis Juga Punya Ilmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *