Dapat Tombak Cakra Kotagede, Anies Baswedan: Jadi Semangat Wujudkan Keadilan

Minggu, 13 Agustus 2023 – 23:50 WIB

Yogyakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengunjungi kawasan Makam dan Masjid Kotagede, Kota Yogyakarta, pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Baca Juga :

Ganjar Pakai Kaus Bergambar Jokowi usai Golkar-PAN Dukung Prabowo

Anies menyempatkan untuk melakukan ziarah ke makam pendiri Kerajaan Mataram Islam seperti makam Panembahan Senopati, Ki Ageng Pemanahan, Ki Juru Martani dan Sri Sultan HB II.

Mengenakan pakaian peranakan Keraton Yogyakarta, Anies nampak berziarah ditemani oleh oleh juru kunci dan keluarga besar Kotagede.

Baca Juga :

Yenny Wahid: Ganjar Pranowo Bukan Orang Asing Bagi Kami

Bakal capres Anies Baswedan.

Setelah melakukan ziarah, Anies mendapatkan souvenir dari perwakilan masyarakat Kotagede yaitu tombak Cakra Kotagede. Cakra ini dibuat khusus dan diberikan untuk Anies.

Baca Juga :

Golkar-PAN Deklarasi Dukung Prabowo, Ganjar Pranowo: Hak Mereka Mesti Kita Hormati

Cakra ini berwujud mirip dengan cakra milik Pangeran Diponegoro yang dikembalikan Belanda ke Indonesia tahun 2015. Dalam bulatan cakra itu terpatri dua kata dalam Asmaul Husna, yaitu Al Malik dan Ar Rahman berwarna emas.

Anies menyampaikan terima kasih atas pemberian dari masyarakat Kotagede tersebut. Anies mengatakan Cakra Kotagede ini mengingatkannya pada Cakra Diponegoro.

Halaman Selanjutnya

“Ya ini mengingatkan saya ketika tahun 2015 menerima pengembalian Cakra Pangeran Diponegoro yang diambil oleh Belanda pada 1828. Kemudian, tahun 2015 dikembalikan ke Indonesia dan kami mendapatkan kehormatan untuk mewakili pemerintah dan rakyat indonesia menerima cakra itu kembali,” kata Anies.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bunga KPR Murah 2,75% dari BCA Plus Diskon Provisi Serta DP Ringan Beli Mobil dan Motor - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *